Rabu, 21 Agustus 2013

Cara Melakukan Meditasi Yang Baik dan Benar

0




Hello guys, kembali lagi kepada saya nih. Hehe... Pada postingan saya kali ini, kita akan membahas mengenai cara meditasi yang cukup enak dan rileks sehingga membuat pikiran kita sendiri jadi terasa damai ^_^... Oke, kita langsung saja ke cara"nya ini. Cara yang saya jelaskan sudah pernah saya praktekan bahkan sampai sekarang, dan hasilnya tubuh saya sendiri makin fresh dan saya bisa merasakan damai setiap waktu :)... Dan ingat juga, meditasi adalah sebuah teknik memusatkan pikiran sehingga konsentrasi kita terjaga, bukan mengosongkan pikiran.

Berikut adalah dasar" yang cukup mudah untuk di lakukan...


  1. Carilah tempat yang cukup tenang, sehingga pikiran anda tidak akan terganggu dengan suara berisik.
  2. Cari tempat yang cukup sejuk, biasanya saya melakukan di tempat yang ada kipas atau ber-AC jika di dalam rumah. Dengan cara ini kita bisa lebih rileks dan damai.
  3. Pakailah pakaian yang tidak terlalu sempit dan nyaman anda pakai, agar kalian tidak merasa ada hal yang aneh pada baju kalian, hohoho...
  4. Duduklah dengan rileks, jangan merasa tegang, dan tangan ada berada dalam pangkuan. Dalam teknik meditasi, kalian bisa lakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah duduk bersila, kalian juga bisa duduk di kursi yang mungkin saja cukup nyaman bagi anda, tetapi dengan duduk setengah kursi saja. Yang terpenting adalah kalian rileks.
  5. Tutup setengah mata anda. Nah, untuk yang satu ini mungkin hanya kalian yang tau bagaimana, karena saya agak susah menjelaskannya (Jadi saya minta maaf ya ^^).
  6. Lemaskan semua otot anda, tidak perlu terlalu tegang. Just relax and enjoy this meditation.
  7. Usahakan napas tidak terlalu tergesa-gesa. Cukup atur pernapasan dengan teratur untuk mendapatkan rileks yang baik, mengapa?? Agar konsentrasi anda tetap terjaga.
  8. (Menurut dari beberapa buku dan web" yang pernah saya baca) Visualisasikan tempat yang membuat anda tenang, baik itu nyata maupun khayalan.
  9. Oiya, satu hal lagi. Kalian bisa bermeditasi dengan mendegarkan musik alam agar sensasi alam bisa terasa. (Jika kalian mau, ini hanya sekedar tambahan).

Nah, itu adalah beberapa cara meditasi yang cukup mudah dan tidak merepotkan bukan?? Kalian bisa mencoba dimanapun kalian berada. Okem saya rasa untuk postingan saya kali ini sampai sini dulu ya para pembaca. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ini. Saya mohon maaf jika ada kata yang keliru dan tidak anda senangi. Saya ucapkan maaf sekali lagi ^_^.. Terima Kasih.

Thank You
by Admin Blog
Danny Wilimsius

0 komentar:

Poskan Komentar